Pembekalan “Persiapan Memasuki Dunia Kerja Untuk Lulusan Gen Z”

Pembekalan wisuda adalah kegiatan rutin Pusat Karir dan Korps Alumni STIE Malangkucecwara di saat akan melakukan wisuda sarjana. Pesertanya adalah seluruh calon wisudawan, dengan harapan agar mereka siap memasuki dunia kerja. Untuk lulusan generasi Z yang memiliki banyak keunikan karakter dibandingkan generasi sebelumnya, maka adalah penting untuk mempersiapkan diri lebih maksimal lagi memasuki dunia kerja.

Pembekalan kali ini dilakukan pada Kamis, 20 Juli 2023. Narasumber kali ini adalah alumni Akuntansi angkatan 2007 yaitu kak Richie Dwi Firmansyah, SE., MSA., Ak., CA., CPA. Saat ini beliau adalah dosen luar biasa suatu PTS di Malang dan sekaligus staf auditor di KAP Kumalahadi, Kuncara, Sugeng Pamudji di Jakarta.

Menurut Richie, sebagai generasi Z, calon wisudawan/wati harus memanfaatkan dampak positif perkembangan teknologi yang ada. Sebelum terjun ke dunia kerja, harus melihat peluang karir seperti sektor publik/swasta. Sebagai calon wisudawan yang akan lulus kita turut aktif mengasah hard skills maupun softskills.

Semoga bermanfaat..