Kerjasama dengan Roemah Makan Rakjat Malang

Angga D selaku Ketua Umum RMR Malang

Pada tahun 2020 lalu dan ketika pandemi Covid-19 melanda, pimpinan Pesantren Bisnis Indonesia (PBI) membuka rumah makan gratis berlabel Rumah Makan Rakyat (RMR) di Banjarnegara guna membantu meringankan beban hidup masyarakat. Rumah makan serupa kemudian dibuka di beberapa kota lain, seperti di Grobokan, Purwokerto, dan Surabaya.

Di Kota Malang, RMR dibuka sejak tanggal 1 Juni 2022 di Jalan Terusan Sulfat Nomor 153. Sejumlah komunitas, seperti sedekah subuh dan rumah sedekah turut berpartisipasi berdirinya rumah makan gratis ini.

Untuk mensosialisasikan gerakan sosial ini, maka RMR membutuhkan publishing di sosial media. Oleh karenanya RMR melakukan kerjasama magang dengan mahasiswa STIE Malangkucecwara untuk membantu memaintain konten di sosmed Tiktok khususnya.

Pada Kamis 22 Juni 2023, terjadi penandatanganan kerjasama antara Ketua Umum RMR Malang Angga D dengan Pusat Karir berkaitan dengan magang mahasiswa. Dan alhamdulillah, sejak mahasiswa STIE Malangkucecwara menghandle Tiktok RMR Malang, banyak VT yang masuk ke FYP dengan ribuan viewer. Sehingga hal ini dapat mendongkrak popularitas keberadaan rumah makan gratis ini di seluruh penjuru.

Semoga kerjasama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Akun tiktok : https://www.tiktok.com/@rumahmakanrakyatmalang01