Pembekalan Wisuda : “Strategi Memulai Karir dan Trend Dunia Kerja”

Sebagai salah satu syarat wisuda di STIE Malangkucecwara, calon wisudawan diwajibkan mengikuti Pembekalan Wisuda. Kali ini Pusat Karir dan Korps Alumni STIE Malangkucecwara mengadakan Pembekalan Wisuda pada Jumat, 14 Januari 2023. Narasumbernya adalah Novi S.  Haryanto yang merupakan alumni angkatan 2014 dan saat ini bekerja sebagai Internal Auditor di PT Gudang Garam, Tbk. Tema yang diusung hari ini adalah “Strategi Memulai Karir dan Trend Dunia Kerja”.

Menurut pengalaman Novi, saat dulu menjadi mahasiswa, dia sudah mempersiapkan sejak dini harus lebih fokus untuk menguasai mata kuliah apa. Karena sejak awal, Novi sudah membentuk mind set nya untuk berkarir di Kantor Akuntan Publik yang bereputasi. Semasa kuliah, Novi sering mengikuti kompetisi akuntansi dan menjalani magang di KAP ternama di Malang. Selain itu Novi juga mengantongi bea siswa sehingga mendapat banyak sekali benefit selama kuliah. Setelah lulus, Novi sempat bekerja di KAP big 5 di Indonesia, dan kemudiah hijrah di perusahaan rokok ternama sampai sekarang.

Pesan dari Novi untuk adik-adik adalah sejak menginjakkan kaki di bangku kuliah, kalian sudah harus punya bayangan dan cita-cita, kelak mau menjadi apa, berkarir di mana, dan apa yang harus dipersiapkan pelan-pelan. Tidak ada jalan instan, semua harus berproses. Jangan pernah segan untuk bertanya ke dosen jika ada materi yang kurang dimengerti, aktiflah ikut perlombaan sehingga mengasah rasa percaya diri, komunikasi dan kemampuan berpikir.

Semoga bermanfaat..