Seminar Portofolio Investasi 2022

Bersama tim HRD PT First State Exchange

Pada Rabu 14 September 2022 tim Human Capital PT First State Exchange yang berkedudukan di Surabaya melakukan kunjungan ke Pusat Karir STIE Malangkucecwara. Kunjungan ini dipimpin oleh Head HC PT FSE yaitu ibu Diah. Maksud kedatangan adalah untuk mengadakan seminar tentang portofolio investasi untuk mengenalkan instrumen investasi berjangka kepada mahasiswa STIE Malangkucecwara.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Oktober 2022 dimana narasumber nya adalah Pimpinan PT FIrst State Exchange yaitu bapak Rudi Fachrudin. Acara ini merupakan kegiatan seminar pertama Pusat Karir yang dilaksanakan secara offline. Antusias peserta luar biasa dan membludak, di luar kapasitas ruangan seminar. Akhirnya kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid.

Peserta seminar yang antusias menghadiri acara 

Menurut pak Rudi, portofolio investasi adalah sekumpulan investasi yang dimiliki oleh institusi/perorangan. Contoh : obligasi, reksadana, properti, saham, dan instrumen lain. Jenis portofolio investasi dipengaruhi oleh income, value and growth. Mata uang Yen merupakan mata uang terkuat di dunia, dimana suku bunganya minus 0,25% per tahun. Jepang melemahkan mata uang mereka karena dia sebagai negara kreditur. Hand in cash nya kecil, tetapi portofolio yang dipunyai sangat banyak.

Semoga bermanfaat.