Pembekalan “Sukses Menyongsong Dunia Kerja di Era 4.0”

Untuk menghadapi dunia kerja, Korps Alumni dan Pusat karir STIE Malangkucecwara mengadakan webinar Pembekalan Softskills calon wisudawanm GS 2021/2022 dengan tema “Sukses Menyongsong Dunia Kerja di Era 4.0” pada hari Selasa, 18 Januari 2022. Narasumber kali ini adalah praktisi senior yang telah lama malang melintang di dunia Human Resource Management. Beliau adalah bapak Martoyo Upoyo, SH., MHum, CLA yang saat ini menjabat sebagai GA, Legal and HR Manager PT Molindo Raya Industrial di Malang.

Dengan moderator dosen senior dan juga praktisi di dunia bisnis bapak Sunarto, Ak., MM calon wisudawan aktif bertanya. Mengenai motivasi kerja, sistem penggajian, bagaimana menghadapi pressure di dunia kerja, bagaimana menampilkan bakat dan kompetensi di dunia kerja sebagai pendatang baru, dll.

Pak Martoyo juga menjelaskan beberapa tehnik tes psikologi, tes wawancara dan tes kesehatan, tes akademik, dll. Menurut beliau, ada tiga tantangan transformasional sebagai dampak revolusi industri, yaitu : Skill transformation, Job transformation and Society Transformation. Sehingga saat ini sangat diperlukan sekali high performance standard yang meliputi IQ, EQ, CQ dan SQ. Sehingga sumber daya manusia harus kreatif, inovatif, tanggap, tangguh dan trengginas

Semoga bermanfaat