Memperluas Informasi Peluang Kerja, CDC STIE Malangkucecwara Bergabung dengan NVCF 2020

Dalam rangka memberikan solusi kepada talenta lulusan perguruan tinggi di masa pandemi Covid-19 agar dapat mempersiapkan karir dan mendapatkan peluang karir, maka Pusat Karir STIE Malangkucecwara bergabung dalam Program NVCF (National Virtual Career Fair) 2020. Program ini merupakan program kolaborasi Kepala Pusat Karir Perguruan Tinggi yang didukung oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

NVCF 2020 adalah sebuah program career fair dengan penyelenggara dari career center seluruh Indonesia yang berorientasi untuk menempatkan para talenta pada posisi yang tepat di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Tujuan utama NVCF 2020 adalah membantu para talenta yang baru lulus maupun alumni yang terkena dampak pandemi dalam hal persiapan dan mendapatkan peluang karier.

NVCF 2020 mengombinasikan online job fair, online industrial insight, Battle of Destiny, dan proses seleksi karyawan, baik secara online maupun offline. Kombinasi tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan partisipan. Online job fair merupakan kumpulan lowongan kerja yang diberikan secara daring. Publikasi lowongan kerja dipasang di website pusat karier perguruan tinggi seluruh Indonesia. Untuk Industrial insight sendiri merupakan seminar secara online yang diberikan oleh officer perusahaan. Seminar ini berisi 70% materi perusahaan dan 30% materi soft skill. Battle of Destiny merupakan workshop persiapan karier bagi alumni. Sedangkan online selection adalah seleksi kandidat secara online. Sedangkan online selection merupakan tes seleksi kandidat untuk penerimaan calon pegawai menggunakan sistem daring terstruktur.

NVCF berkolaborasi dengan berbagai pusat karier perguruan negeri yang ada di Indonesia. Seperti Pengembangan Karir & Kewirausahaan Mahasiswa (PK2M) ITS, Pusat Karir Universitas Internasional Batam, Pusat Karir Poltek Padang, CAC Universitas Surabaya, CNCC Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, dan lain-lain.

Semoga ke depan, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat memberikan kontribusi baik kepada lembaga maupun alumni semua.