Your Positive Attitude is Your Passport to a better Tomorrow

Setiap orang Memulai Kehidupan dengan ‘Jendela yang Bersih’

Kita semua memulai kehidupan dengan ‘good attitude’, dengan attitude yang baik atau ‘a clean mental window’; jendela yang bersih. Bayangkan sebuah jendela dengan kaca besar. Jika jendela itu bersih, kita bisa melihat luar dengan nyaman & terlihat luas. Jika jendela kotor, indahnya dunia luar terasa tidak nampak karena dipengaruhi oleh kotornya jendela. Lihat juga Anak-anak. Mereka selalu gembira, tertawa & bebas mengeksplorasi apapun tanpa takut, khawatir terhadap resiko apapun.. jendela mereka masih sangat bersih.

Contoh real di depan kita adalah pada saat kita melihat anak kecil belajar berjalan. Ketika dia kesandung dan jatuh, apa yang dia lakukan? Saya tunjukkan apa yang tidak dia lakukan! Dia tidak mngernyitkan dahi, tidak menyalahkan karpet atau lantai. Dia tidak menuding ibu atau ayahnya yang salah memberikan instruksi. Dia tidak patah semangat. Dia tidak menyerah. Tetapi… dia tetap senyum, bangun lagi dan coba lagi. Coba lagi.. coba lagi.. Terus dia lakukan sampai beberapa minggu bahkan bulan dengan ‘Positive Attitude’ yang tidak goyah. Jendelanya tetap bersih tidak terpengaruh oleh jatuhnya dia, tidak terpengaruh hal negatif seperti menyalahkan ibu, ayah, karpet, lantai dll. Dia tetap teguh dengan positif attitudenya dengan terus tersenyum, mencoba & mencoba sehingga seolah-olah dia bisa memenangkan dunia ini. Sampai akhirnya dia berhasil berjalan dengan sempurna, bahkan berlari, melompat dll.

Tetapi.. sampai suatu saat dalam kehidupannya ada melempar kotoran ke jendelanya yang bersih. Dan inilah yang terjadi :

Jendela kita terkotori dengan kritik-kritik dari orang tua dan para guru

Jendela kita berembun dengan ejekan dan tertawaan dari teman

Jendela kita tercoreng dengan penolakan-penolakan

Jendela kita berminyak karena kekecewaan-kekecewaan

Jendela kita buram dengan keragu-raguan.

Masalahnya adalah, kotoran yang menempel di jendela semakin lama semakin banyak, terbangun kuat dan mayoritas orang tidak melakukan apa-apa dengan kotornya jendela mereka. Mereka kehilangan antusiasme, mereka menjadi frustasi dan depresi. Dan tragisnya.., mereka menyerah dengan cita-citanya —-> ini semua karena mereka gagal membesihkan jendela attitude mereka.

Bersihkan Jendela Kita !

Banyak pengalaman orang yang mengalami ‘turning point’ dalam hidupnya, ketika mereka menyadari ada yang salah dalam pikirannya. Ketika mereka mengubah pikirannya.. dunianya juga mulai berubah.

Your Attitude is Your Window to the World !

Ya.. yang harus kita lakukan adalah : clean off our window! Bersihkan jendela attitude kita. Setelah kita bersihkan jendela kita, kita akan melihat bahwa dunia seolah olah membuka diri untuk kita. Frustasi dan depresi seolah menghilang. Kepercayaan diri kita semakin besar. Dan kita akan bisa melihat kesempatan dan peluang begitu besar di depan kita.. Yang lebih menyenangkan, berbagai kemudahan dan kebetulan-kebetulan akan datang.

Tanyakan pada orang-orang berhasil di sekitar kita… Disadari atau tidak mereka semua memiliki positive attitude. Jadi kalau ingin seperti mereka, positive attitude inilah passport kita untuk masa depan yang lebih baik.

Yang bisa membersihkan jendela kita adalah KITA sendiri! Orang luar, buku, trainer, training, atau motivational speaker kelas dunia pun hanya bisa ‘mendorong’ saja.. Tetapi, The door can only be open from the inside… Pintu keberhasilan itu hanya bisa dibuka dari dalam diri, bukan dari luar !

Jika anak-anak bisa mengenal dunia luar dengan mempunyai positive attitude.., maka kita orang dewasa bisa menggunakan positive attitude untuk lebih memperluas jangkauan kita. [Anak kecil menjelajah dunia dengan memulai belajar berjalan & akhirnya bisa berjalan, berlari dll karena mempertahankan positive attitudenya]. Jika kita mampu mempunyai dan mempertahankan positive attitude, ‘the right attitude’, kita akan bisa ‘berjalan’, ‘berlari’ dll untuk meraih cita-cita besar kita.

Rutin melakukan ‘attitude cleansing’ akan sangat membantu untuk mendapatkan ‘a better tomorrow’.

Tidak percaya? Silahkan mencoba!! & Tunggu khasiat resep “Positive Attitude” ini. Jangan kaget jika tiba-tiba banyak kemudahan, banyak keajaiban datang pada kehidupan kita.