Staf Operasional; Staf Analis Bisnis; Analyst Officer

  • Full Time
  • Jakarta
  • Applications have closed

PT Kliring Berjangka Indonesia

BUMN Keuangan

PT Kliring Berjangka Indonesia selanjutnya di sebut dengan KBI, adalah perusahaan yang bergerak di bidang usaha Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka dan Derivatif lainnya, sekaligus sebagai Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang, Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Pasar Fisik Komoditas, serta pengelola (administrator) Sistem Pengawasan Tunggal dalam Sistem Pedagangan Alternatif yang selanjutnya di sebut SPT-SPA.

Pada awalnya perusahaan bernama PT (Persero) Kliring dan Jaminan Bursa Komoditi (KJBK) yang didirikan pada tanggal 25 Agustus 1984, dengan layanan usaha melakukan registrasi atas pasar fisik komoditas karet, kopi dan kuota tekstil. Pada tanggal 18 Juni 2001, nama perusahaan berubah menjadi PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau lebih dikenal sebutan PT KBI (Persero), sesuai dengan persetujuan dari Departemen Kehakiman dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia No.C-02157ht.01.04.2001. Adapun izin usaha sementara penyelenggaraan Lembaga Kliring Berjangka, sesuai surat No.01/VII/2000 tanggal 14 Juli 2000. Dan untuk Operasional Perusahaan sebagai Lembaga Kliring Berjangka pada tanggal 15 Desember 2000, dengan kontrak berjangka yang dikliringkan dan dijamin penyelesaiannnya adalah CPO, Kopi dan Olein. (sumber : ptkbi.com)

Visi :

  • Menjadi Perusahaan Penjaminan Penyelesaian Transaksi Komoditas dan Keuangan Terbaik di Indonesia

Misi :

  • Menyediakan layanan terbaik atas penjaminan penyelesaian transaksi kontrak Berjangka, Resi Gudang dan Pasar Fisik Komoditas serta layanan informasi komoditas secara terintegrasi dan Meningkatkan layanan dan nilai tambah ekonomis para pemangku kepentingan

 

PT Kliring Berjangka Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan untuk sejumlah posisi. Untuk detail selengkapnya simak di bawah ini.

[/wpmem_logged_in]
1.Staf Operasional – DOP
Tanggung Jawab Utama :
  • Mengelola dan mengurus segala kegiatan operasional;
  • Memberikan pelayanan optimal kepada stakeholder;
  • Mengevaluasi proses operasional & layanan

 

Persyaratan :

  • Pendidikan Minimum S1 Manajemen/ Ekonomi/ Akuntansi dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun.
  • Berpengalaman dalam melaksanakan kegiatan bisnis operasional Perusahaan, terbiasa menghadapi klien, dan sistem kerja shift.
  • Mampu membuat analisa proses operasional, mampu bekerja dengan target dan dibawah tekanan.
  • Memiliki pemahaman di industri Aset Digital, Aset Kripti dan Pasar Fisik Komoditas (PFK) merupakan nilai lebih.
CV Kirimkan ke : https://gdhr.app/qxc4tj
“DOP – Nama Pelamar”
Batas akhir pengiriman lamaran : 7 November 2023
2. Staf Analis Bisnis-DPB
Tanggung Jawab Utama :

  • Melakukan riset pasar;
  • Mencari peluang pelanggan baru dan menjaga relasi antar pelanggan atau klien;
  • Bekerja sama dengan divisi lain untuk memenuhi kebutuhan pasar atau klien;
  • Menyusun dan mempresentasikan rencana Pengembangan bisnis perusahaan;
  • Melakukan riset perkembangan bisnis perusahaan secara berkala;
  • Memahami produk dari perusahaan, competitor, dan posisi bisnis dalam pasar.

Persyaratan :

  • Pendidikan Minimum S1 Manajemen / Ekonomi / Akuntansi dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun di bidang Pengembangan Bisnis, berpengalaman dalam melaksanakan riset dan penyusunan analisa bisnis, mampu bekerja dengan target dan dibawah tekanan.
  • Memiliki pemahaman bisnis di Industri PBK dan Pasar Modal merupakan nilai lebih.

 

CV Kirimkan ke : https://gdhr.app/xlcatk
“DPB Analis – Nama Pelamar”

Batas akhir pengiriman lamaran : 7 November 2023

3.Analyst Officer
Tanggung Jawab Utama :

  • Melakukan research atas project baru, komoditi baru, skema bisnis baru, dll
  • Menganalisa calon mitra baru dan eksisting serta melakukan analisis keuangan dan pembiayaan
  • Menjaga hubungan. baik dengan Mitra dan Stakeholder lain
  • Melakukan evaluasi terhadap produk eksisting
  • Melakukan analisa dan menggali informasi yang dibutuhkan dalam bisnis perusahaan
  • Membuat kajian dan proposal untuk pihak eksternal terutama dalam inisiasi bisnis baru dan permohonan funding

Persyaratan :

  • Pendidikan Minimum S1 Manajemen/ Ekonomi/ Akuntansi/ Komunikasi dengan pengalaman kerja minimum 3 tahun sebagai Account Officer.
  • Memiliki Communication skill yang baik.
  • Mampu melakukan presentasi dan membuat bahan presentasi yang menarik dengan ppt/canva.
  • Mampu membuat analisa keuangan dan pembiayaan.
  • Terbiasa bekerja dengan target.
  • Memiliki pengetahuan Resi Gudang lebih disukai.

 

CV Kirimkan ke : https://gdhr.app/rrcytb
“KPBI AO – Nama Pelamar”
Batas akhir pengiriman lamaran : 7 November 2023

NB:

  1. Seluruh proses rekrutmen tidak dikenai biaya apapun
  2. Hanya kandidat yang terpilih yang akan kami hubungi
  3. Kami tidak memiliki cabang perusahaan. Perusahaan kami hanya satu yg beralamatkan di : Menara Danareksa lt 6 di Jl. Medan Merdeka Selatan No.14, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
[/wpmem_logged_in]

Anda harus TERDAFTAR dan LOGIN untuk dapat melihat konten pada halaman ini