Visit Company AGRO Group

Pada hari Jumat, 17 Mei 2024 Pusat Karir melakukan kunjungan perusahaan ke Agro Group, salah satu holding company di bidang air minum dalam kemasan (AMDK). Pusat Karir telah menjalin MOU dengan Agro Group sejak tahun 2023, dimana salah satu kerjasamanya adalah rekrutmen dan magang.

Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk melakukan monev magang MBKM dimana ada 2 mahasiswa kami disana yaitu Dian Wahyu Agustin (2020 jurusan Manajemen) dan Agusrina Dwi Pratiwi (2021 jurusan Akuntansi). Adapun penilaian monev meliputi beberapa hal antara lain : Keadaan tempat magang, interaksi dengan supervisor, interaksi dengan rekan kerja, kedisiplinan, kualitas kerja, kesempatan ishoma dan kesesuai pekerjaan dengan jurusan program studi.

Pusat Karir bertemu langsung dengan Bapak Ferry Agus Setiyono selaku HR Manager di Agro Grup. Selama magang mahasiswa diajarkan banyak hal, dimana Dian Wahyu melakukan pencatatan transaksi Agro Group di luar Jawa, sedangkan Agusrina mencatat transaksi di dalam Jawa. Mereka menginput data dengan menggunakan aplikasi pembukuan terbaru yaitu ERP.

Selain itu, Agro Group juga melakukan rekrutmen alumni. Nuria Indriana angkatan 2018 telah bekerja di sana sejak tahun 2022 posisi Staf admin account receivable.

Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat.