Pembekalan Seri 1 : BEHAVIOUR EVENT INTERVIEW

Mengawali Pembekalan Softskills Series yang diadakan Pusat Karir dan Korps Alumni STIE Malangkucecwara Malang, pada hari Selasa, 21 Mei 2019 bertempat di ruang Smart Class, diadakan workshop seri 1 dengan topik Behaviour Event Interview (Wawancara Berbasis Perilaku). Disampaikan oleh Ibu Siwi Dyah Ratnasari, SE., MM., CPTM., CAAC., CHRP. Beliau selain sebagai alumni, juga sebagai dosen Human Resource, sekaligus sebagai staf LSP – 1 (Lembaga Sertifikasi Profesi) di STIE Malangkucecwara, yang sangat kompeten di bidangnya.

Menurut penjelasan beliau, terdapat perbedaan antara Psikotest dengan Assessment Centre. Walaupun keduanya saling mendukung.
Dalam Assessment Centre yang dibahas meliputi beberapa bidang antara lain:
1. Analytical thingking
2. CSO (Customer Service Orientation)
3. Planning and organizing
4. Decision making
5. Leadership

Masing-masing bagian memiliki 4 level. Calon pekerja akan dimasukkan ke jenis pekerjaan seperti apa, tergantung dari apa yang mereka jawab dalam tes interview ini. Jika jawaban masuk ke level 0, berarti tidak memiliki kompetensi apa2. Jika masuk ke level 1, berarti masuk ke posisi staf. Jika masuk ke level 3 berarti masuk ke posisi supervisor. Jika masuk ke level 4 berarti masuk ke level pimpinan / manager.

* Anda harus TERDAFTAR dan LOGIN untuk dapat mengunduh file Materi