PERSIAPAN PENDAMPINGAN UKM 2018

Salah satu program di Pusat Karir STIE Malangkucecwara adalah magang mahasiswa yang bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka terima di bangku kuliah dengan pekerjaan di dunia kerja nyata. Pusat Karir menghimpun UKM di Malang Raya yang membutuhkan pendampingan dalam menyusun laporan keuangan berbasis SAK EMKM.

Maka pada hari Sabtu, 10 November 2018 Pusat Karir mengadakan acara Persiapan Pendampingan UKM 2018 dengan mengundang sejumlah mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan ini. Adapun tema yang diusung adalah “Overview Ringkas SAK EMKM” dengan pembicara Drs. Sunarto, Ak., MM.
Alasan mengapa program pendampingan UKM ini diadakan adalah karena saat ini perkembangan UMKM sangat pesat, sehingga IAI (Ikatan Akuntansi Indonesia) membuat standar akuntansi keuangan yaitu SAK EMKM (Entitas Mikro Kecil Menengah). Diharapkan standar akuntansi ini dapat memudahkan penyusunan laporan keuangan karena merupakan pedoman baku, sehingga dapat meminimalkan bias dari penyusunan laporan ini.

Rina Irawati
Pusat Karir