Pembekalan : Successful Personal Branding

Menjelang wisuda sarjana semester Genap 2017/2018, Pusat Karir melalui Korps Alumni STIE Malangkucecwara melakukan pembekalan kepada calon wisudawan pada hari Kamis, 4 Oktober 2018. Kali ini kami mendatangkan narasumber dari Human Capital PT SPIL Surabaya, yaitu ibu Laurina Widyanti, SE dan ibu Dea Nikky Siswono. Tema pembekalan kali ini adalah “Successful Personal Branding for Fresh Graduate”.


Menurut Bu Laurina, fresh graduate bukan berarti tidak memiliki pengalaman. Tetapi pengalaman itu bisa diambil dari hal-hal lain, antara lain: magang dan pengalaman berorganisasi. Banyak perusahaan (termasuk SPIL) saat melakukan tes wawancara calon tenaga kerja, selalu menanyakan flash back history atau cerita masa lalu mereka. Misalnya, ingin jadi apa kelak saat mereka masih kecil. Dari penjelasan cerita pelamar, maka akan diketahui personal branding nya.
Perusahaan dalam menyeleksi tenaga kerja suka melihat profil pelamar dari sosmednya. Bisa lewat Facebook, Instagram, atau Twitter. Gunanya untuk mengetahui perkembangan karir atau pengalaman kerjanya.

RIna Irawati – Pusat Karir