Campus Hiring : PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL)

PT. SALAM PACIFIC INDONESIA LINES (SPIL) mengawali usahanya pada tahun 1984 dengan bergerak di bidang pengiriman barang luar pulau. Sekitar tahun 1996 mengembangkan usaha dari angkutan BREAKBULK CARGO menjadi angkutan yang lebih efisien dengan menggunakan CONTAINER.

Dan sampai saat ini PT. SALAM PACIFIC INDONESIA LINES (SPIL) memiliki fasilitas Armada Kapal sendiri yang telah dilengkapi dengan Sertifikasi BKI yaitu ISM Code dan ISPS Code. Sebagai bentuk komitmen kecepatan pengiriman barang PT. SALAM PACIFIC INDONESIA LINES (SPIL) melengkapi berbagai jenis alat berat untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan operasional antara lain Reachstaker,Side Loader,Shore Crane, Barge Crane, Forklift dan Trailer. Sampai dengan sekarang PT. SALAM PACIFIC INDONESIA LINES (SPIL) mempunyai 16 Cabang dan 4 Kantor Perwakilan tersebar di wilayah Indonesia Bagian Barat sampai dengan Bagian Timur.

Pada hari Selasa, 13 Februari 2018 PT SPIL mengadakan campus hiring bekerja sama dengan Pusat Karir bertempat di STIE Malangkucecwara Malang. Persaingan dunia kerja yang semakin ketat dan kebutuhan akan sumber daya manusia semakin meningkat membuat banyak alumni, calon wisudawan, maupun mahasiswa berlomba-lomba untuk mendapatkan pekerjaan. Melalui Campus Hiring ini alumni maupun mahasiswa siap lulus dapat mempersiapkan diri mereka untuk masuk dalam dunia profesional. Adapun agenda yang dilakukan antara lain: psikotest dan wawancara. Tim HRD yang mewakili PT SPIL adalah: Ibu Laurina Widyanti, Ibu Dea Nikky, dan Bapak Christianus Dwi.

 

Rina Irawati
Career Centre STIE Malangkucecwara