25 Januari 2017 : ToT Soft Skills – Batch 2 (dream building)

Sebagai bekal para dosen untuk membimbing soft skills kepada mahasiswa, divisi Career Centre mengadakan ToT (Training of Trainer) : Mastering Positive Action (dream building), pada hari Rabu 25 Januari 2017. Acara dipandu oleh motivator dan juga alumni STIE Malangkucecwara Bapak Heru Cahyo Utomo, SE.

Pada acara ini, dosen diberikan trik dan tips untuk membimbing mahasiswa bagaimana membangun mimpi di usia dini. Mimpi ini akan terus dibangun dan dipupuk, yang nantinya kelak akan dituai hasilnya.
Pada materi ini disampaikan bahwa dalam hidup perlu adanya leadership. Skill yang dimiliki manusia, jika sering dilakukan dan diasah, maka akan semakin terampil. Manusia terdiri dari 3 level,  yaitu: Manusia tergantung, Manusia Mandiri dan Manusia Saling Tergantung. Saat ini adalah bagaimana kita menjadi manusia yang mandiri dan saling tergantung satu sama lainnya.
Sedangkan untuk kepemimpinan, terdapat 4 jenjang kepempinan yaitu : pribadi, antar pribadi, managerial dan organizational. Acara dikemas dengan menarik sehingga peserta antusias mengikuti hingga acara berakhir. Banyak sekali manfaat yang dipetik oleh para dosen. Semoga dengan kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk perkembangan mahasiswa selama belajar di kampus STIE Malangkucecwara.

Rina Irawati
CC STIE Malangkucecwara