24 Mei 2017 : Sosialisasi Softskill oleh PT AXA Financial Indonesia

Sebagai pemimpin global dalam perlindungan keuangan, Grup AXA didedikasikan untuk melindungi masyarakat dan properti. Grup AXA berkomitmen untuk melayani para nasabah, baik perorangan maupun perusahaan, di setiap tahap kehidupan mereka dengan menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan mereka, termasuk asuransi, perlindungan pribadi, dan rencana tabungan masa depan. AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia. AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui beragam jalur distribusi di bawah PT AXA Mandiri Financial Services, PT AXA Financial Indonesia, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi AXA Indonesia, dan PT AXA Asset Management Indonesia.

AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 166.000 karyawan melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu dunia selama delapan tahun berturut-turut (2009-2016). AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Mei 2017 “Dare to Challenge Everything” disampaikan oleh Bapak Edi Nugroho, manajer operasional AXA Financial Indonesia cabang Malang, yang merupakan sosialisasi program pengembangan kapasitas soft skill mahasiswa, yang terselenggara dengan dukungan Career Centre STIE Malangkucecwara Malang. Mayoritas peserta adalah mahasiswa semester 8, yang sedang mencari wawasan ilmu baik mengenai softskill maupun dunia kerja. Peserta antusias dan dapat mengikuti seluruh materi dengan baik dan kooperatif.

Dari Tanya jawab yang dilakukan, mahasiswa meminta adanya coaching khusus untuk memasuki dunia kerja, utamanya mempersiapkan penampilan, teknik wawancara, trik khusus dalam menghadapi pertanyaan sulit HRD, bagaimana gesture yang sebaiknya dilakukan, dan lain-lain.
Semoga acara ini terus berkelanjutan dan membawa manfaat yang maksimal bagi kedua belah pihak.

Rina Irawati
CC STIE Malangkucecwara