11 Oktober 2017 : Open Recruitment PT Pinus Merah Abadi

Kembali, kampus STIE Malangkucecwara Malang dipilih oleh perusahaan besar untuk melakukan open recruitment. Kali ini dilaksanakan oleh salah satu consumer goods besar di Indonesia yaitu PT Pinus Merah Abadi yang memproduksi beberapa merk produk, di antaranya Richeese, Richoco, Nextar, Simba, dan Richeese Factory.


Saat ini perusahaan tersebut hendak melakukan ekspansi besar-besaran ke area Indonesia Timur, yang otomatis membutuhkan banyak tambahan tenaga kerja baru. Oleh karenanya, PT Pinus Merah Abadi melakukan jemput bola ke beberapa perguruan tinggi untuk menjaring calon tenaga kerja yang berkualitas, salah satunya para alumni STIE Malangkucecwara Malang. Sampai saat ini PMA memiliki titik distribusi yang dikelola oleh PMA sendiri dan oleh Sub Distributor PMA. Dalam rangka meningkatkan pelayanan ke seluruh pelosok tanah air dengan cepat dan merata, secara berlanjut dan berkesinambungan, kami terus memperluas area kerja dari cabang yang telah ada saat ini serta mendirikan cabang-cabang dan kemitraan baru untuk memenuhi permintaan dari daerah-daerah dengan pasar yang potensial di masa depan.
Acara ini dilakukan pada Rabu 11 Oktober 2017  sehari penuh dengan 3x sesi seleksi. Pertama seleksi tes kemampuan akademis, kedua seleksi psikotest dan ketiga seleksi wawancara. Jika lolos sampai tahap ketiga, maka calon tenaga kerja menunggu panggilan untuk melalui tahap seleksi lebih tinggi lagi di kantor pusat.
Semoga acara hari ini membawa kesuksesan bagi para alumni, dan diharapkan masih ada beberapa agenda ke depan antara PT Pinus Merah Abadi dengan divisi Pusat Karir STIE Malangkucecwara Malang.

Rina Irawati
CC STIE Malangkucecwara